Apa Itu Nebula, Proses Terbentuknya, hingga Perbedaannya dengan Galaksi? Simak Penjelasannya di Sini

- 21 Januari 2022, 17:22 WIB
Ilustrasi - Pengertian dari Nebula dan Galaksi, lalu bagaimana proses terbentuknya hingga perbedaannya dengan Galaksi.
Ilustrasi - Pengertian dari Nebula dan Galaksi, lalu bagaimana proses terbentuknya hingga perbedaannya dengan Galaksi. /Tangkapan Instagram.com/@nasa/

BERITA DIY – Simak berikut ini pengertian dari Nebula, lalu bagaimana proses terbentuknya hingga perbedaannya dengan Galaksi.

Mungkin bagi pecinta ilmu astronomi sudah tidak asing dengan istilah Nebula atau Galaksi. Namun beberapa orang ada yang belum mengerti tentang apa itu Nebula dan apa itu Galaxy.

Dikutip dari https://geo.fish.unesa.ac.id/ bahwa Nebula merupakan  awan antar bintang yang terdiri dari debu, gas, dan plasma.

Baca Juga: Benarkah Setelah Vaksin Covid-19 Muncul Efek Nocebo? Simak Pengertian dan Apa Penyebabnya

Awalnya Nebula adalah nama umum yang diberikan untuk semua objek astronomi yang membentang, termasuk galaksi di luar Bima Sakti.

Sedangkan menurut KBBI Bahasa Indonesia, Nebula adalah sekelompok bintang di langit yang tampak sebagai kabut atau gas pijar bercahaya, atau awan di angkasa luar (dari bumi kelihatan seperti bintang yang bersinar redup).

Awan antar bintang sendiri adalah nama umum yang diberikan pada akumulasi gas, plasma dan debu di dalam sebuah galaksi.

Baca Juga: Apa itu Dogecoin ? Ini Pengertian, Fungsi, hingga Cara untuk Mendapatkannya

Selain itu, Awan antar bintang juga merupakan daerah yang kerapatannya di atas rata-rata kerapatan medium antar bintang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x