Efek Samping Vaksin Pfizer yang Dipakai untuk Vaksinasi Booster dan Cara Mengatasi, Kamu Rasakan yang Mana?

- 21 Januari 2022, 16:02 WIB
ILUSTRASI - Efek samping vaksin Pfizer yang jadi booster dan cara mengatasinya.
ILUSTRASI - Efek samping vaksin Pfizer yang jadi booster dan cara mengatasinya. /PIXABAY/spencerbdavis1

BERITA DIY - Terdapat efek samping vaksin Pfizer yang menjadi salah satu merek untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster. Bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum itu, diketahui vaksin Pfizer merupakan salah satu dari lima vaksin yang disetujui BPOM dipergunakan untuk vaksinasi booster.

Selain Pfizer, merek vaksin yang disetujui adalah Moderna, AstraZeneca, Zifivax, Coronavac, dan Sinovac. Masing-masing jenis bisa diberikan heterolog, homolog, maupun keduanya.

Baca Juga: Efek Samping 6 Vaksin Booster dan Cara Mengatasinya: Pfizer, Moderna, AstraZeneca, Zivifax, CoronaVac, Sinovac

Baca Juga: Lokasi Vaksin di Jogja, Cek Kriteria dan Cara Daftar Vaksinasi Booster

Baca Juga: Jadwal Vaksin Booster Dosis 3 Gratis Sudah Bisa Dicek Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Cek

Vaksin booster, termasuk menggunakan Pfizer, hanya bisa didapatkan di daerah yang telah memenuhi target vaksinasi 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua.

Sedangkan, syarat seseorang bisa mendapat vaksin booster adalah harus berusia 18 tahun ke atas dan telah divaksin dosis kedua minimal enam bulan.

Bagi warga Jakarta, vaksinasi booster dengan Pfizer bisa dilakukan di Puskesmas, RSUD, Balai Kota, hingga sentra vaksinasi lainnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x