Ini Daftar Nama Penerima PKH Kemensos Tahap 1 Januari 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Rp3 Juta Cair

- 20 Januari 2022, 10:13 WIB
Cara cek daftar nama penerima PKH Kemensos tahap 1 Januari 2022, miliki hal berikut untuk tahu kapan bansos Rp3 juta cair.
Cara cek daftar nama penerima PKH Kemensos tahap 1 Januari 2022, miliki hal berikut untuk tahu kapan bansos Rp3 juta cair. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Yuk cek daftar nama penerima PKH Kemensos tahap 1 Januari 2022, miliki hal berikut untuk tahu kapan bansos Rp3 juta cair.

Jika masuk dalam daftar penerima PKH Kemensos tahap 1, per orang bisa dapat Rp3 juta. Bahkan jika 1 keluarga memenuhi syarat bisa dapat bansos Rp10,8 juta.

Adapun PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH 2022 Kapan Cair, Lihat Data Ini! Cek Daftar Penerima Terbaru Tak di Cekbansos.Kemensos.go.id

Melalui dana bansos PKH yang diberikan dari Kemensos, masyarakat diharap bisa mengakses layanan pendidikan, kesehatan hingga pangan gizi.

Dalam bansos PKH, masyarakat yang disasar Kemensos antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Pemerintah sendiri telah menyiapkan anggaran Rp28,7 triliun untuk bansos PKH. Diharapkan dana itu mampu menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Prosedur Pencairan Bansos PKH 2022 untuk Anak Sekolah hingga Lansia, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Rp10,8 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x