Harga Minyak Goreng Cuma Rp14 Ribu per Liter Mulai Hari Ini, Di Mana Saja? Ini Harga di Indomaret dan Alfamart

- 19 Januari 2022, 15:39 WIB
Harga minyak goreng cuma Rp14 ribu per liter mulai hari ini, di mana saja? Yuk cek siapa saja yang jual murah seluruh Indonesia.
Harga minyak goreng cuma Rp14 ribu per liter mulai hari ini, di mana saja? Yuk cek siapa saja yang jual murah seluruh Indonesia. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Harga minyak goreng cuma Rp14 ribu per liter mulai hari ini, di mana saja? Yuk cek siapa saja yang jual murah, termasuk Indomaret dan Alfamart.

Adapun harga minyak goreng Rp14 ribu per liter merupakan kebijakan Pemerintah untuk mengatasi melambungnya harga minyak goreng.

Harga minyak goreng cuma Rp14 ribu per liter ini diumumkan oleh Menteri Perdagangan, M Lutfi melalui subsidi harga oleh Pemerintah.

TERBARU HARI INI: Katalog Promo Minyak Goreng Gratis & Murah Indomaret, Alfamart, Superindo, Alfamidi Hari Ini s/d Februari 2022

Kebijakan harga minyak goreng cuma Rp14 ribu per liter adalah kebijakan untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Lewat kebijakan ini, seluruh minyak goreng, baik kemasan premium maupun kemasan sederhana, akan dijual dengan harga setara Rp14.000 per liter untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta usaha mikro dan kecil.

Sebagai awal pelaksanaan, penyediaan minyak goreng dengan satu harga akan dilakukan melalui ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), dan untuk pasar tradisional diberikan waktu satu minggu untuk melakukan penyesuaian.

Baca Juga: Spek Atau Spesifikasi dan Bocoran Harga Yamaha Fazzio, Motor Matic Baru Mirip Vespa Nggak Bikin Kantong Bolong

“Ritel modern akan menyediakan minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter yang dimulai pada hari Rabu, 19 Januari 2022, pukul 00.01 waktu setempat, dan kepada masyarakat diharapkan tidak memborong (panic buying) karena stok minyak goreng dalam jumlah yang sangat cukup,” kata Lutfi dikutip dari Antara, Rabu, 19 Januari 2022.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x