Kisah Nabi Khidir dan Mukjizat yang Perlu Diketahui, Benarkah Masih Hidup hingga Saat Ini?

- 19 Januari 2022, 18:00 WIB
ILUSTRASI - Kenali Mukjizat Nabi Khidir dan apakah masih hidup di bumi.
ILUSTRASI - Kenali Mukjizat Nabi Khidir dan apakah masih hidup di bumi. /PIXABAY/Arya_Visuals

BERITA DIY - Mengenal siapa sebenarnya Nabi Khidir lengkap dengan berbagai Mukjizat yang dimiliki, serta penjelasan mengenai pertanyaan apakah masih hidup sampai saat ini.

Nabi merupakan untusan dari Tuhan Allah SWT yang turun ke muka bumi untuk menyampaikan suatu misi ajaran yang harus dilakuakan dan diajarkan kepada ummat pada suatu zaman tertentu.

Dalam ajaran Islam diketahui bahwa terdapat adanya 25 nama Nabi dan Rasul yang wajib untuk diimani. Beberapa nama Nabi tersebut dimulai dari Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Profil Raja Abdullah II: Raja Yordania Menjabat Sejak 1999 dan Generasi Keturunan ke-41 Nabi Muhammad SAW

Meski demikian, selain 25 nama tersebut terdapat beberapa Nabi yang kisah hidupnya dituliskan di dalam Al Quran dan dipercaya sempat mendapatkan amanah dari Allah SWT untuk hidup di muka bumi.

Salah satu yang kemudian diimani adalah adanya Nabi Khidir, bahkan dirinya hingga kini masih diyakini masih hidup hingga sampai saat ini dan berbaur dengan manusia di muka bumi.

Tak hanya itu, Allah SWT juga diketahui memberikan berbagai Mukjizat atau keistimewaan kepada Nabi Khidir dalam rangka memudahkan dirinya untuk berdakwah atau menjalankan ajaran dari Allah SWT.

Baca Juga: 3 Doa Dzikir Sholawat Nabi Pendek, Tulisan Arab dan Latin Bisa Dibaca 1000 Kali untuk Lancarkan Rezeki

Lebih lanjut, nama Nabi Khidir sendiri sebenarnya perlu diketahui bahwa namanya tertulis dalam Al Quran. Salah satu yang memberikan penjelasan mengenai kisah hidup utusan Allah SWT tersebut adalah dalam Surat Al-Kahfi.

Bahkan dalam Surat Al-Kahfi sendiri diketahui beberapa kali membahas mengenai kisah dari Nabi Khidir. Hal itu diketahui dalam beberapa ayat seperti dalam ayat 65, ayat 66 sampai dengan ayat 80 dalam Al Quran.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x