Daftar Akun Prakerja di Sini, Perhatikan Tanda-tanda Pembukaan Gelombang 23 Berikut Ini

- 17 Januari 2022, 17:30 WIB
Cara buat akun prakerja agar ikut program Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id.
Cara buat akun prakerja agar ikut program Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Segera lakukan pendaftaran akun Prakerja di sini serta simak tanda-tanda pembukaan gelombang 23 Kartu Prakerja 2022.

Pendaftaran akun sudah kembali dibuka dan dapat dilakukan pada laman prakerja.go.id. Adapun sobat Prakerja yang nantinya lolos berkesempatan mendapat insentif senilai total Rp3,55 juta per penerima.

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja resmi dilanjutkan pada 2022 sebab animo masyarakat yang tinggi. Program ini juga sebagai salah satu program guna meningkatkan kompetensi para pencari kerja.

Baca Juga: Gagal BSU, Karyawan Bisa Dapat Rp3,55 Juta dengan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Dibuka Secepatnya

Antusias yang tinggi dari masyarakat lantaran daftar Kartu Prakerja terbilang mudah, sebab seluruh proses seleksi dilakukan secara digital alias berbasis online.

Adapun rangkaian seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, dimulai dari daftar akun, mengisi data diri, unggah swafoto KTP, tes online, hingga klik "Gabung" pada gelombang yang sedang dibuka.

Nantinya peserta menunggu pengumuman kelolosan yang biasanya berlangsung selama beberapa hari dari tanggal penutupan Kartu Prakerja.

Pengumuman juga dilaksanakan secara online dan digital, yakni melalui login akun prakerja.go.id, cek kotak masuk email, hingga SMS di nomor HP.

Apabila dinyatakan lolos, peserta langsung mendapat saldo Rp1 juta di akun prakerja.go.id. Inilah yang digunakan untuk membeli pelatihan. Pilih kelas online yang diinginkan dan segera selesaikan agar insentif cair.

Setelah menyelesaikan nonton pelatihan, insentif Rp600 ribu akan cair setiap bulan dalam empat bulan berturut-turut. Dengan demikian, peserta mendapat total Rp2,4 juta.'

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x