Segera Masukkan Nama ke Form Bansos Ini, Jangan Kaget Kamu Masuk Daftar Penerima PKH Dapat Rp3 Juta di Januari

- 17 Januari 2022, 11:02 WIB
Segera masukkan nama ke form Bansos Kemensos ini, jangan kaget kamu masuk daftar penerima PKH dapat Rp3 juta di Januari 2022.
Segera masukkan nama ke form Bansos Kemensos ini, jangan kaget kamu masuk daftar penerima PKH dapat Rp3 juta di Januari 2022. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Segera masukkan nama ke form Bansos Kemensos ini, jangan kaget kamu masuk daftar penerima PKH dapat Rp3 juta di Januari 2022.

Pada tahun 2022 ini, Bansos PKH dari Kemensos cair ke 10 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Anggaran yang disiapkan dalam APBN mencapai Rp28,7 triliun.

Adapun bansos PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin. Program ini sudah berjalan sejak 2007.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Ini Daftar Nama 10 Juta Penerima PKH Kemensos Januari 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Rp3 Juta Cair

Dalam program bansos PKH Kemensos, bantuan uang diberikan diperuntukkan untuk akses layanan pendidikan, gizi pangan sampai kesehatan.

Yang disasar dalam program bansos PKH Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas dan ibu hamil.

Jika masuk dalam daftar penerima bansos PKH Kemensos, penerima akan mendapatkan bantuan Rp3 juta. Bahkan jika seluruhnya memenuhi syarat akan dapat Rp10,8 juta.

Baca Juga: Prosedur Pencairan Bansos PKH 2022 untuk Anak Sekolah hingga Lansia, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Rp10,8 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x