Gagal BSU, Karyawan Bisa Dapat Rp3,55 Juta dengan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Dibuka Secepatnya

- 16 Januari 2022, 07:26 WIB
Ilustrasi - Para karyawan yang gagal BSU bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp3,55 juta.
Ilustrasi - Para karyawan yang gagal BSU bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp3,55 juta. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak info tentang Kartu Prakerja gelombang 23 yang segera dibuka khususnya untuk karyawan yang gagal lolos BSU beberapa waktu lalu. Para penerima bisa mendapat uang non-tunai dengan total Rp3,55 juta.

BSU atau BLT Subsidi Gaji memang belum ada kabar kelanjutan tahun 2022. Namun, bagi karyawan yang dinyatakan gagal lolos bisa coba mendaftar Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp3,55 juta.

Adapun Kartu Prakerja gelombang 23 belum dibuka secara resmi, namun masyarakat termasuk karyawan tetap bisa daftar akun melalui link prakerja.go.id jika bukan penerima BSU dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera DIbuka Bukan untuk 12 Orang Ini, Segera Daftar Akun di prakerja.go.id

Tahun lalu BSU menjadi salah satu bansos pemerintah usai lonjakan kasus Covid-19 dan diberlakukannya PPKM di sejumlah wilayah.

Bantuan senilai Rp1 juta itu berlaku bagi karyawan anggota BPJS Ketenagakerjaan dan yang memenuhi beberapa syarat lainnya. Karena anggaran terbatas, BSU hanya diberikan kepada 8,7 juta orang ditambah 1,6 juta pekerja dalam skema perluasan.

Sehingga banyak karyawan yang belum menerima bantuan BSU. Jangan khawatir, sebab masih ada peluang untuk dapat bansos Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Dapat Insentif dari Program Kartu Prakerja, Klik Link Ini dan Isi Formulir

Bagi yang belum mengetahui, Kartu Prakerja merupakan program pemerintah semi bansos dalam bentuk pelatihan dan uang non-tunai atau insentif. Seluruh seleksi dilaksanakan melalui online atau digital.

Tak hanya masyarakat yang belum bekerja atau terkena PHK, karyawan/pekerja/buruh juga bisa daftar Kartu Prakerja untuk meningkatkan kemampuan dalam bersaing di dunia kerja melalui pelatihan online.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x