Tanda Masuk Daftar Nama Penerima Bansos PKH Januari 2022 Bukan Terdaftar di Link Kemensos, Cek Pakai Cara Baru

- 15 Januari 2022, 16:43 WIB
Tanda masuk daftar nama penerima Bansos PKH Januari 2022 tak cuma terdaftar di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, cek namamu pakai cara baru.
Tanda masuk daftar nama penerima Bansos PKH Januari 2022 tak cuma terdaftar di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, cek namamu pakai cara baru. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Tanda masuk daftar nama penerima Bansos PKH Januari 2022 tak cuma terdaftar di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, cek namamu pakai cara baru.

Seperti diketahui Bansos PKH Kemensos selama tahun 2022 cair sebanyak 4 kali, yakni pada tahap 1 akan cair mulai Januari ini.

Bansos PKH Kemensos sendiri merupakan salah satu program bantuan sosial Pemerintah ke masyarakat miskin yang kembali dijalankan tahun 2022.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Ini Daftar Nama 10 Juta Penerima PKH Kemensos Januari 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Rp3 Juta Cair

Program Bansos PKH yang dijalankan Kemensos, memiliki tujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin yang sudah dijalankan sejak tahun 2007.

Pada tahun 2022, akan ada 10 juta keluarga yang tergolong masyarakat miskin yang dapat Bansos PKH. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp28,7 triliun.

Masyarakat miskin yang dapat Bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas dan ibu hamil.

Baca Juga: Prosedur Pencairan Bansos PKH 2022 untuk Anak Sekolah hingga Lansia, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Rp10,8 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x