Bansos PKH Rp3 Juta 2022 Cair untuk Golongan Ini, Cek Daftar Penerima Cukup Gunakan Data KTP di Link Ini

- 15 Januari 2022, 17:22 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH hingga Rp3 juta 2022 cair untuk golobgan ini. Cek daftar penerima bantuan cukup gunakan KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos PKH hingga Rp3 juta 2022 cair untuk golobgan ini. Cek daftar penerima bantuan cukup gunakan KTP di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Bansos PKH Rp3 juta cair untuk golongan ini mulai bulan Januari 2022. Cek daftar penerima cukup pakai data KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos kembali menggulirkan Bansos PKH atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan di tahun 2022 dengan besaran hingga Rp3 juta per tahun.

Bansos PKH di tahun 2022 ditargetkan diterima oleh 10 juta warga miskin meliputi ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia dan difabel.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Nama Penerima Bansos PKH Januari 2022 Bukan Terdaftar di Link Kemensos, Cek Pakai Cara Baru

Setiap golongan penerima Bansos PKH bisa mendapatkan bantuan uang tunai dengan besaran yang berbeda, paling besar mencapai Rp3 juta per tahun.

Adapaun Bansos PKH dengan besaran bantuan Rp3 juta per tahun hanya bisa diterima oleh ibu hamil dan anak balita saja.

Bansos PKH hingga Rp3 juta akan cair empat kali, artinya jika mendapat Rp3 juta maka setiap bulan akan menerima Rp750 ribu.

Baca Juga: Muncul 6 Data Ini, Bansos Tunai PKH Rp3 Juta Cair ke Rekening: Buruan Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini

Untuk mengetahui apakah anda termasuk penerima Bansos atau tidak, cek di link cekbansos.kemensos.go.id memakai data KTP. Begini caranya:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x