NIK Tak Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan? Ini Cara Dapat Rp 3,5 Juta Tanpa Daftar BLT Subsidi Gaji

- 15 Januari 2022, 11:52 WIB
NIK tak terdaftar penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan? Cara dapat bantuan Rp 3,5 juta tanpa daftar BLT Subsidi Gaji, cek Kartu Prakerja 2022.
NIK tak terdaftar penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan? Cara dapat bantuan Rp 3,5 juta tanpa daftar BLT Subsidi Gaji, cek Kartu Prakerja 2022. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - NIK tak terdaftar sebagai penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan? Jangan khawatir. Simak car dpat bantuan Rp 3,5 juta tanpa perlu daftar BLT Subsidi Gaji.

Sebagaimana diketahui, salah satu cara untuk cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU memang bisa dilakukan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, pemerintah belum memutuskan apakah akan melanjutkan program BSU ini atau tidk di tahun 2022.

Baca Juga: Selamat NIK KTP Ini Bisa Dapat Rp 15 Juta Tanpa Terdaftar BSU BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, proses pencairan BLT Subsidi Gaji hanya bisa dilakukan hingga akhir tahun lalu. 

Sehingga karyawan yang tidak melakukan aktivasi rekening maupun belum mengambil BSU Rp 1 juta, maka dana tersebut akan dikembalikan ke kas negara.

BSU ini hanya menyasar sekitar 10,3 juta karyawan yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BSU 2022 Tidak Cair? Klik Link Ini Bisa Dapat Rp 3 Juta Tak Daftar BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan yang NIK KTP mereka tak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan maupun dana BLT Subsidi Gaji tahun lalu dikembalikan ke kas negara tidk perlu khawatir karena masih memiliki kesempatan untuk dapat bantuan lain dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network