Begini Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul atau Hilang di Peduli Lindungi

- 7 Januari 2022, 15:48 WIB
Solusi untuk memunculkan kembali sertifikat vaksin terbaru 2022 jika tidak muncul atau hilang.
Solusi untuk memunculkan kembali sertifikat vaksin terbaru 2022 jika tidak muncul atau hilang. /Tangkap layar diskominfo.klatenkab.go.id

BERITA DIY - Solusi atasi sertifikat vaksin yang tidak muncul atau bahkan hilang terbaru 2022. Simak cara mengatasinya secara mudah dan solutif.

Sampai detik ini kepemilikan sertifikat vaksin bagi masyarakat masih krusial untuk segala lini kegiatan mulai dari bekerja, mobilitas, hingga rekreasi.

Apalagi bentuk sertifikat vaksin tidak hanya tersedia kartu fisik saja melainkan juga ada bentuk digital. Sehingga akses untuk melihatnya cukup memudahkan. Salah satunya lewat aplikasi Peduli Lindungi dari Kemenkes.

Baca Juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin di pedulilindungi.id dan Download sertifikat di Website Pedulilindungi

Baca Juga: Vaksinasi Booster 2022: Jadwal, Sasaran, Syarat, Jenis Vaksin yang Digunakan hingga Harga, Apa Gratis?

Namun bagaiman kalau tanda bukti telah melakukan vaksinasi tersebut tidak muncul di aplikasi Peduli Lindungi, atau bahkan hilang?

Tak perlu panik, ada cara untuk mengembalikan atau memunculkan kartu sertifikat vaksin yang tidak muncul atau hilang.

Biasanya, seseorang yang telah mendapat vaksin baik untuk dosis satu atau dosis dua akan langsung menerima SMS dari nomor 1199 berupa informasi data penerima vaksin. SMS itu dikirim ke nomor yang didaftarkan ketika melakukan registrasi vaksinasi.

Data yang dikirim SMS dari nomo 1199 kepada penerima vaksin meliputi nama lengkap; nomor NIK; nomor tiket vaksin; jadwal vaksinasi ke dua; dan tanggal serta lokasi vaksin berikutnya.

Baca Juga: Info Jadwal Vaksin Covid-19 Hari Ini 6 Januari 2022 di Jakarta: Lokasi, Kuota dan Jenis Vaksin

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x