Bansos Untuk UMKM Masih Ada Jelang Natal dan Tahun Baru, Cek Daftar Penerima BPUM Rp 1,2 juta di Link Eform

- 22 Desember 2021, 16:55 WIB
Ilustrasi UMKM - Bansos untuk UMKM masih ada jelang Natal dan Tahun Baru, cek daftar penerima BPUM Rp 1,2 juta di link eform.bri.co.id/bpum.
Ilustrasi UMKM - Bansos untuk UMKM masih ada jelang Natal dan Tahun Baru, cek daftar penerima BPUM Rp 1,2 juta di link eform.bri.co.id/bpum. /HALOYOUTH/Fitri Miati

BERITA DIY – Bansos untuk UMKM masih ada jelang Natal dan Tahun Baru, cek daftar penerima BPUM Rp 1,2 juta di link eform.bri.co.id/bpum.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemenkop UKM masih mencairkan BLT BPUM kepada pelaku usaha mikro.

Bansos BPUM senilai Rp 1,2 juta ini diperuntukkan bagi pelaku UMKM yang terdampak dan mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daftar 7 Kelompok NIK KTP Dapat Bantuan Usaha BLT UMKM Rp1,2 Juta Desember, Cek BPUM Online di Link Baru Ini

Adanya BLT UMKM itu diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro jelang Natal dan Tahun Baru. 

Pencairan BPUM dilakukan oleh dua bank yang ditunjuk sebagai penyalur, yakni Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indoensia (BRI).

Pelaku UMKM di Bontang, Kalimantan Timur sudah mendapatkan BPUM. Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku UMKM terdampak COVID-19 di Bontang sebesar Rp60 miliar.

Baca Juga: Login Link oss.go.id Daftar UMKM Online Syarat Dapat BLT Rp1,2 juta, Ini Cara Mengecek BPUM Desember 2021

"Pak Wali Kota, tolong diperhatikan dan motivasi warga yang menerima bantuan program BPUM agar digunakan sebaik-baiknya," ucap dia di Bontang dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

Isran Noor mengharapkan bantuan bagi UMKM tersebut bisa dimanfaatkan untuk permodalan dan pengembangan usaha masing-masing warga yang menerima.
Program bantuan BPUM ini merupakan upaya pemerintah membangkitkan perekonomian UMKM di seluruh Indonesia, sekaligus upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x