Kumpulan Bacaan Doa untuk Ibu, Bisa Dibaca saat Hari Ibu 22 Desember 2021 dan Setiap Saat

- 21 Desember 2021, 18:28 WIB
ILUSTRASI - Simak bacaan doa untuk ibu yang bisa dibacakan pada Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021.
ILUSTRASI - Simak bacaan doa untuk ibu yang bisa dibacakan pada Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021. /PEXELS/ahmed-akacha-3313934

BERITA DIY - Simak kumpulan doa intuk ibu yang bisa dibaca saat momen Hari Ibu 22 Desember 2021 dan setiap saat, lengkap dalam tulisan Arab. Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Seperti yang diketahui bahwa Hari Ibu Nasional jatuh pada hari Rabu, tanggal 22 Desember 2021. Sebagai anak yang berbakti, kita wajib untuk membaca doa yang ditujukan kepada ibunda.

Meskipun Hari Ibu 22 Desember 2021 bukanlah tanggal merah, namun tetap saja bisa dirayakan dengan berbagai cara, di antaranya melalui cara religi, yaitu membaca doa agar Allah SWT memberikan kesehatan, panjang umur, ridha, serta mengampuni dosa-dosa ibu dan orang tua.

Baca Juga: Tata Cara Membaca Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun: Bacaan Arab, Latin, Indonesia hingga Dibaca pada Waktu?

Hadits tentang Rasulullah SAW yang berbakti kepada orang tua termasuk ibu telah dikenal oleh umat Muslim. Satu yang paling mengharukan ketika Nabi Muhammad SAW memuliakan ibunda tiga kali lipat dari ayah.

Berdasarkan riwayat Abu Hurairah, suatu hari seorang pria bertanya kepada Rasulullah SAW dan bertanya "Wahai Rasulullah, siapa yang paling berhak aku perlakukan dengan baik?"

Rasulullah SAW menjawab "Ibumu."

Pria itu kembali bertanya "Siapa lagi?"

Rasulullah SAW kembali menjawab dengan jawaban yang sama "Ibumu."

Baca Juga: Bacaan Doa Mohon Perlindungan dan Keselamatan Keluarga dari Bencana hingga Gunung Meletus

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x