Apakah Hari Ibu 2021 Libur? Download Video Ucapan Selamat Hari Ibu Ini Beserta Info Filosofi dan Tema Perayaan

- 20 Desember 2021, 20:33 WIB
Apakah Hari Ibu 2021 libur? Cek link download ucapan selamat Hari Ibu mengharukan ini beserta info filosofi dan tema perayaan.
Apakah Hari Ibu 2021 libur? Cek link download ucapan selamat Hari Ibu mengharukan ini beserta info filosofi dan tema perayaan. /Pixabay.com/

BERITA DIY - Yuk simak apakah Hari Ibu 2021 libur? Cek link download ucapan selamat Hari Ibu mengharukan ini beserta info filosofi dan tema perayaan.

Seperti diketahui, Hari Ibu dirayakan tiap tanggal 22 Desember. Pada tahun ini, Hari Ibu jatuh pada hari Rabu, 22 Desember 2022 mendatang.

Pada perayaan Hari Ibu ini, biasanya sang anak mengucapkan hari Ibu kepada sang Ibunda. Hal tersebut dilakukan, biasanya untuk menunjukkan rasa sayang.

Baca Juga: Hari Ibu Tanggal 22 Desember 2021, Ini 15 Quote Mengharukan dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Tak cuma dalam bentuk teks, saat ini perayaan Hari Ibu juga dilakukan dengan mengirim video ucapan. Harapannya, hal itu bisa membuat sang Ibunda lebih terkesan.

Hari Ibu sendiri pertama kali dilakukan pada 22 Desember 1959. Hal tersebut tertuang oleh Keppres Nomor 316 Tahun 1959 oleh Presiden Soekarno.

Saat itu, Presiden Soekarno menandatangani Keppres pada tanggal 16 Desember 1959. Penandatanganan di tahun tersebut juga untuk merayakan hari ulang tahun Kongres Prempuan Indonesia ke-25.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Memperingati Hari Ibu 22 Desember Karya Sastrawan Indonesia

Presiden Soekarno memutuskan membuat Hari Ibu Nasional sebagai hari mengenang pahlawan wanita alias pahlawan kaum ibu-ibu. Meski ditetapkan sebagai Keppres, namun Hari Ibu tak ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x