Link Twibbon Hari Ibu 2021, 22 Desember: Ucapan, Tulisan untuk Hadiah Kepada Ibu Sedunia

- 20 Desember 2021, 13:10 WIB
Ilustrasi - Link Twibbon, ucapan, tulisan untuk peringati dan sebagai hadiah kepada ibu sedunia saat Hari Ibu, 22 Desember 2021.
Ilustrasi - Link Twibbon, ucapan, tulisan untuk peringati dan sebagai hadiah kepada ibu sedunia saat Hari Ibu, 22 Desember 2021. /PIXABAY/Sabinaverp

BERITA DIY - Berikut link Twibbon, ucapan, tulisan untuk peringati dan sebagai hadiah kepada ibu sedunia saat Hari Ibu, 22 Desember 2021.

Hari Ibu 2021 tanggal 22 Desember jatuh pada hari Rabu. Bukan tanggal merah dan tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Dalam sejarah, Hari Ibu merupakan penanda pada Kongres Perempuan Indonesia I yang diselenggerakan pada 22-25 Desember 1928.

Baca Juga: Arti Hari Ibu dan Quote yang Bisa Dipakai saat Perayaannya, Ini Tanggal Lengkap Kapan Hari Ibu

Kongres tersebut diadakan usai Kongres Pemuda II yang menghasilkan Sumpah Pemuda. Digelar di Yogyakarta di Ndalem Joyodipuran. Kini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Jogja.

Kongres Perempuan Indonesia pertama tersebut, dihadiri oleh tidak kurang dari 600 perempuan dari berbagai latar belakang suku, agama, pekerjaan dan usia.

Panitia Kongres Perempuan Indonesia I dipimpin oleh R.A. Soekonto yang didampingi oleh dua wakil, yaitu Nyi Hadjar Dewantara dan Soejatin.

Baca Juga: Sejarah Peringatan Hari Ibu Tanggal 22 Desember 2021: Kumpulan Ucapan Menyentuh untuk Disampaikan

Usai diisi dengan pidato atau orasi soal kesetaraan atau emansipasi oleh para tokoh perempuan, kongres di Yogyakarta menghasilkan organisasi perempuan Perikatan Perempuan Indonesia (PPI).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x