Info Terbaru Passing Grade PPPK Guru 2021 Tahap 3, Peserta Wajib Punya Kriteria dan Syarat untuk Lolos

- 17 Desember 2021, 16:22 WIB
Info terbaru passing grade seleksi PPPK Guru 2021 tahap 3, peserta yang masuk kriteria dan sesuai syarat wajib ikut pemilihan formasi dan penetapan nilai ujian.
Info terbaru passing grade seleksi PPPK Guru 2021 tahap 3, peserta yang masuk kriteria dan sesuai syarat wajib ikut pemilihan formasi dan penetapan nilai ujian. /Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Berikut info terbaru passing grade seleksi PPPK Guru 2021 tahap 3, peserta yang masuk kriteria dan sesuai syarat wajib ikut pemilihan formasi dan penetapan nilai ujian.

Adapun seleksi PPPK Guru tahap 3 adalah tes terakhir dari rangkaian rekrutmen PPPK tahun 2021.

Artinya, dalam setahun ini, ada tiga kali seleksi PPPK Guru. Dan sejumlah peserta bisa berkesempatan mencoba seleksi lebih dari sekali apabila belum dinyatakan lulus.

Baca Juga: Klik Link sscasn.bkn.go.id, Begini Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2 yang Diumukan Hari Ini

PPPK Guru 2021 adalah salah satu saluran untuk mengangkat guru-guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam tiga kali pembukaan PPPK Guru 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hanya mambuka 500 ribu peserta dari target 1 juta guru.

Meski demikian, jumlah 500 guru sudah menjadi yang tertinggi dibanding seleksi PPPK Guru sebelum-sebelumnya.

“Jumlah sekitar 500 ribu formasi guru ASN PPPK ini bisa dikatakan rekor tertinggi sejak beberapa tahun terakhir, sehingga hal ini perlu kita syukuri dan rayakan bersama,” kata Nadiem Makarim, Mendikbud dalam kutipan Sekertariat Kabinet (Setkab).

Baca Juga: Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Uji Kompetensi Sudah Bisa Dicek di Link gurupppk.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x