Bacaan Doa Minta Kesembuhan untuk Orang Lain ala Rasulullah SAW, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

- 17 Desember 2021, 16:14 WIB
Ilustrasi bacaan doa untuk orang sakit ala Rasulullah SAW lengkap Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi bacaan doa untuk orang sakit ala Rasulullah SAW lengkap Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /Pixabay/SharonMcCutcheon

BERITA DIY - Simak bacaan doa kesembuhan untuk orang lain yang dibacakan oleh Rasulullah SAW, lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia, beserta keutamaan.

Saat menjenguk keluarga, kerabat, teman, bahkan orang lain hendaknya kita memanjatkan doa untuk kesembuhan orang yang bersangkutan. Rasulullah SAW membaca beberapa doa untuk memohon kesehatan kepada orang yang dijenguknya.

Allah SWT menurunkan penyakit kepada umat-Nya di dunia sebagai bentuk cobaan maupun kecintaan, meskipun semua orang ingin hidup sehat atau tidak sakit.

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Yasin yang Dibaca saat Tahlilan dan Yasinan, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

Membaca doa kesehatan untuk diri sendiri/orang lain ataupun doa kesembuhan ketika sudah jatuh sakit sangat dianjurkan karena Allah SWT akan menjabah doa umat-Nya. Selain itu, bagi yang membaca doa kesembuhan kepada orang lain juga akan mendapat ridha dan pahala.

Berikut ini bacaan doa untuk kesembuhan orang lain oleh Rasulullah SAW lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.

Dalam sebuah riwayat Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA, Nabi Muhammad SAW melafalkan ayat pendek berikut ketika memohon kesembuhan kepada keluarganya yang sedang jatuh sakit. 

Baca Juga: Kumpulan Doa Berdagang untuk Pelarisan dan Kesuksesan Perusahaan, Bisa untuk Dagangan Online agar Laris Manis

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا  

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. Lā syāfiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.   

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x