Jangan Kaget Uang Rp 4,4 Juta Cair ke Orang Ini, Cek Penerima Bansos PKH Januari 2021 Modal HP dan eKTP

- 11 Januari 2022, 14:23 WIB
Jangan kaget uang Rp 4,4 juta cair ke orang tertentu, cara cek online daftar penerima Bansos PKH Januari 2022 modal HP dan eKTP.
Jangan kaget uang Rp 4,4 juta cair ke orang tertentu, cara cek online daftar penerima Bansos PKH Januari 2022 modal HP dan eKTP. /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

BERITA DIY - Jangan kaget uang Rp 4,4 juta cair ke orang-orang di bawah ini, simak cara cek daftar penerima Bansos PKH Januari 2022 cuma modal HP dan eKTP.

Bantuan uang tunai total hingga Rp 4,4 juta per tahun akan diberikan kepada anak sekolah mulai dari SD hingga SMA yang cair mulai Januari 2022 ini.

Bantuan ini termasuk salah satu kategori dalam Bansos PKH yang dijalankan oleh Kementerian Sosial dan akan diteruskan kepada 10 juta orang di tahun ini.

Baca Juga: Selamat NIK KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima Bansos PKH Januari 2022, Cara Dapat Rp 3 Juta Modal HP

Selain bantuan Rp 4,4 juta untuk anak sekolah, ibu hamil/nifas dan anak balita juga akan mendapatkan masing-masing Rp 3 juta per tahun melalui Bansos Kemensos ini.

Sedangkan kakek-kakek dan nenek-nenek serta penyandang disabilitas juga bisa dapat bantuan uang Rp 2,4 juta per tahun yang cair secara bertahap mulai bulan Januari 2022 ini.

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan di atas adalah harus terdaftar sebagai penerima Bansos PKH di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini pada Januari 2022, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Oleh karena itu, penerima Bansos PKH di tahap sebelumnya yang tidak disanggah oleh orang lain, sebaiknya bersiap dan jangat kaget jika tib-tiba ada uang Rp 4,4 juta masuk ke rekening Himbara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x