Apa Itu Insecure? Istilah Viral yang Dipakai di TikTok dan Twitter: Arti, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

- 9 Desember 2021, 20:15 WIB
Ilustrasi orang yang mengalami insecure atau rasa tidak aman.
Ilustrasi orang yang mengalami insecure atau rasa tidak aman. /Pixabay/artbykleiton

BERITA DIY – Belakangan ini kata insecure sering digunakan oleh para generasi milenial dalam kehidupan jejaring media sosial seperti instagram, TikTok, Twitter, maupun media sosial lainnya.

Kata insecure banyak digunakan untuk menggambarkan rasa kurang percaya diri, cemas atau takut secara tiba-tiba sebagai perasaan yang lumrah. Perasaan ini bisa terjadi pada setiap orang karena meras kurang dalam suatu hal.

Lantas apa itu kata insecure yang banyak digunakan oleh generasi milenial di media sosial? Artikel ini akan membahas mengenai definisi atau arti kata insecure, kata gaul yang banyak dipakai generasi milenial di medsos.

Baca Juga: Apa Arti Yamete Kudasai dalam Bahasa Indonesia? Berikut Daftar Istilah Bahasa Jepang Populer Lainnya

Insecure merupakan kata Bahasa Inggris yang berasal dari kosa kata secure dan mendapatkan imbuhan kata -in. Kata secure jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti aman.

Penambahan kata -in di awal kata secure memberikan arti tidak atau anonim dari kata aman yakni tidak aman. Oleh karena itu, arti kata insecure adalah tidak aman.

Seseorang yang tiba-tiba mengalami rasa cemas, takut, nervous atau tidak percaya diri sering disebut dengan Insecure. Rasa Insecure memang bisa menghampiri siapa saja bahkan orang yang sebelumnya sangat percaya diri.

Terdapat beberapa penyebab rasa insecure muncul, antara lain adalah:

Baca Juga: Lirik, Chord dan Arti Mesakke Atiku Yen Tak Teruske Ro Kowe, Lagu Ojo Nangis - Ndarboy Genk

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x