BPUM Tahap 3 Cair Bukan Login Eform BRI, Klik Link Terbatu Ini untuk Cek BLT UMKM Desember

- 8 Desember 2021, 08:12 WIB
BPUM tahap 3 atau BLT UMKM masih cair kepada pelaku usaha di bulan Desember melalui link terbaru.
BPUM tahap 3 atau BLT UMKM masih cair kepada pelaku usaha di bulan Desember melalui link terbaru. /PEXELS/belart84

BERITA DIY - BPUM tahap 3 bisa cair kepada pelaku usaha tanpa perlu login Eform BRI atau Banpres BPUM BNI, sebab masyarakat bisa melakukan cek penerima BLT UMKM bulan Desember melalui link terbaru.

Bagi pedagang mikro yang NIK KTP tak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM melalui Eform BRI, tak perlu khawatir. Tautan atau link terbaru yang bisa digunakan untuk mengetahui status lolos Banpres BPUM tahap 3 tersedia di akhir artikel ini.

Kemenkop UKM masih akan terus mencairkan BPUM tahap 3 hingga akhir tahun melalui Bank BNI dan Bank BRI, asalkan pelaku usaha terdaftar sebagai penerima BLT UMKM senilai Rp1,2 juta tersebut.

Baca Juga: Yes! Kamu Lolos Jadi Penerima BPUM Rp1,2 Juta Setelah Dapat Ciri-ciri Ini, Cek Status Peserta di Eform BRI

Ada 12,8 juta orang calon penerima yang akan dapat BPUM tahun 2021, namun belum semuanya sampai ke tangan penerima Oleh sebab itu, Bank dan pemerintah memberikan keringanan kepada masyarakat cairkan bantuan hingga akhir tahun.

Pada awal tahun hingga pertengahan 2021, BLT UMKM berhasil menyasar ke 9,8 juta orang dengan tambahan 3 juta penerima batu karena pemberlakuan PPKM.

Penambahan kuota yang lalu bagi masyarakat sebagai BPUM tahap 3 itu dijadwalkan dalam tiga bulan, di mana harusnya bulan Juli, Agustus, hingga berakhir September.

Baca Juga: 9 Syarat Penerima Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Desember 2021, Klik Link Ini untuk Pencairan BLT UMKM

Namun karena belum semua pelaku usaha mikro yang mengambil dana, maka bulan ini adalah kesempatan terakhir untuk mencairkan bantuan Rp1,2 juta tersebut.

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa link untuk cek status penerima sebelumnya disediakan oleh Bank BRI dan BNI dengan tautan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network