Insentif Kartu Prakerja Gagal Dicairkan? Segera Review dan Beri Rating, Hari Ini Terakhir

- 4 Desember 2021, 11:32 WIB
Penyebab insentif Kartu Prakerja gagal cair. Tata cara review dan rating pelatihan Kartu Prakerja di mitra Kartu Prakerja.
Penyebab insentif Kartu Prakerja gagal cair. Tata cara review dan rating pelatihan Kartu Prakerja di mitra Kartu Prakerja. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Hari ini adalah batas akhir bagi peserta Kartu Prakerja memberikan review dan rating pelatihan kerja di platform mitra prakerja agar insentif bisa cair.

Pembelian pelatihan kerja menggunakan saldo pelatihan kerja pemberian PMO atau panitia yang dapat dilihat melalui dashboard Kartu Prakerja.

Sekali Anda lolos menjadi peserta Kartu Prakerja, maka Anda akan mendapatkan banyak benefit, berupa insentif, honor survey, hingga saldo pelatihan.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp5 Juta Sebulan di Desember, Yuk Daftar Sambil Tunggu Gelombang 23

Saldo pelatihan yang dimaksud merupakan uang elektronik yang mengendap di dashboard akun Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

Namun, uang tersebut tidak bisa dicairkan melalui rekening bank atau e-wallet. Uang saldo pelatihan Rp1 juta hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan.

Jika peserta Kartu Prakerja terlambat membeli pelatihan sesuai dengan waktu yang ditentukan, maka saldo pelatihan tersebut akan hangus.

Baca Juga: BESOK! Hari Terakhir Selesaikan Pelatihan Kartu Prakerja, Ini Syarat Agar Insentif Rp2,55 Juta Cair

Tak cuma itu, status kepesertaan beserta hak-hak peserta juga akan ditangguhkan oleh pihak PMO apabila terlambat membeli pelatihan kerja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x