Cara Daftar Beasiswa Indonesia Maju Lulusan SMA Sederajat: Berikut Keuntungan, Syarat, dan Timeline

- 3 Desember 2021, 20:45 WIB
Ilustrasi - Beasiswa Indonesia Maju untuk SMA sederajat tahun 2021.
Ilustrasi - Beasiswa Indonesia Maju untuk SMA sederajat tahun 2021. /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Siswa kelas 12 SMA/SMA/MA sederajat bisa mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri gratis dan didanai oleh Kemendikbudristek. Berikut cara daftar Beasiswa Indonesia untuk lulusan SMA sederajat.

Beasiswa Indonesia Maju merupakan program beasiswa yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk siswa aktif kelas 12 di Tanah Air.

Beasiswa ini diperuntukan bagi siswa yang berminat dan memiliki mimpi melanjutkan studi S1 di luar negeri pada tahun ajaran yang akan datang yakni 2022-2023.

Baca Juga: Klik Link beasiswalpdp.kemenkeu.go.id, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Beasiswa LPDP lengkap dengan Jadwalnya

Untuk diketahui, terdapat sekitar 36 perguruan tinggi di dunia yang disiapkan sebagai pilihan dalam program Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1 (reguler) ini. Daftar perguruan tinggi serta pilihan program studi yang bisa diambil dapat disimak DI SINI 

Keuntungan

Bemacam keuntungan yang bakal diperoleh jika lolos seleksi pada beasiswa ini seperti pembinaan dalam persiapan menjelang pendaftaran perguruan tinggi hingga pendanaan secara penuh yang ditanggung oleh pemerintah.

Pembinaan tersebut nantinya meliputi esi konseling, kursus TOEFL iBT/IELTS dan sejenisnya, hingga sharing session dengan alumni.

Nantinya, jika calon penerima beasiswa sudah mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi yang dipilihnya. Pemerintah akan memebrikan pendanaan yang berlaku dapat berupa pendanaan penuh atau parsial sesuai dengan kemampuan orang tua penerima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x