Cek BSU Desember 2021 Kapan Cair BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan, Ini 3 Cara Ambil BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 2 Desember 2021, 11:45 WIB
Ilustrasi: cara cek BSU Desember 2021 kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan, namun BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta akan cair jika nama muncul di Kemnaker.go.id.
Ilustrasi: cara cek BSU Desember 2021 kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan, namun BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta akan cair jika nama muncul di Kemnaker.go.id. /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

BERITA DIY - Simak cara cek BSU Desember 2021 kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta akan masuk rekening jika nama karyawan muncul di link kemnaker.go.id. Simak 3 cara ambil bantuan ini.

Saat ini masih banyak karyawan yang menanyakan kapan BLT Subsidi Gaji atau BSU mereka kapan cair. Hal ini dikarenakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) belum menyalurkan bantuan ini kepada 100 persen penerima.

Menaker Ida Fauziyah, dalam rilis terakhirnya menyatakan bahwa BSU 2021 baru cair ke 7,1 juta orang. Padahal target penerima bantuan ini rencananya 10,3 juta penerima.

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Desember 2021 Cuma Cair ke yang Kerja di Sini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Sehingga tidak sedikit karyawan yang rutin mengecek link BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui kapan bantuan BLT Subsidi Gajinya cair.

Padahal laman resmi BPJS Ketenagakerjaan hanya bisa digunakan untuk cek online calon daftar penerima. Bukan daftar tetap penerima yang diusulkan Kemnaker.

Oleh karena itu, karyawan sebaiknya cek link Kemnaker.go.id dengan login menggunakan akun yang dimiliki untuk bisa mendapatkan informasi-informasi akurat, di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Desember 2021 Hanya untuk Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

1. Apakah ditetapkan sebagai calon penerima atau tidak

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x