Cek 5 Hal yang Bisa Buat Kamu Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

- 28 November 2021, 04:30 WIB
Cek 5 hal yang bisa buat kamu dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta.
Cek 5 hal yang bisa buat kamu dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta. /Screenshot FB/

BERITA DIY - Cek lima hal yang bisa membuat kamu mendapatkan BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta. Pencairan bantuan bisa dilakukan di BRI hingga akhir tahun.

Dikutip dari Antara, Deputi Pembiayaan Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Irene Swa Suryani, mengungkapkan pemerintah merealisasikan anggaran Rp15,36 triliun untuk program BLT UMKM.

Anggaran tersebut diberikan kepada 12,8 juta penerima BLT UMKM sejak 2020. Bantuan diberikan untuk mendongkrak perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Muncul Pesan Ini saat Cek BPUM BNI Tahap 3 di Banpresbpum.id, Rp1,2 Juta Cair! Lakukan Ini Jika Tak Terdaftar

Baca Juga: 12,8 Juta UMKM Dapat BPUM, Apakah Kamu Termasuk Penerima BLT Rp 1,2 Juta? Cek Penerima Banpres di Sini

Baca Juga: Awas Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta Hangus, Segera Reservasi Online di Link Ini dan Cairkan Banpres BPUM 2021

Secara terpisah, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan pencairan BLT UMKM Rp 1,2 juta masih dilayani oleh BRI. Diketahui BRI menjadi salah satu bank penyalur BPUM, selain BNI.

"Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021," kata Aestika yang dikutip dari situs resmi BRI, bri.co.id.

Adapun, lima hal yang bisa membuat kamu mendapatkan BLT UMKM Rp 1,2 juta dan mencairkannya di BRI yaitu:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x