Tema Hari Menanam Pohon Indonesia 2021, Apa yang Dilakukan dan Di Mana Pencanangan Pertama Kali?

- 27 November 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi - Tema Hari Menanam Pohon Indonesia 2021, apa saja yang dilakukan serta di mana tempat pencanangan pertamanya.
Ilustrasi - Tema Hari Menanam Pohon Indonesia 2021, apa saja yang dilakukan serta di mana tempat pencanangan pertamanya. /Pixabay/Pexels

BERITA DIY - Berikut tema Hari Menanam Pohon Indonesia 2021, apa saja yang dilakukan serta di mana tempat pencanangan pertamanya.

Hari Menanam Pohon Indonesia diperingati pada setiap tanggal 28 November sesuai dengan penetapan pemerintah.

Tema Hari Menanam Pohon Indonesia pada tahun ini tidak jauh dengan semangat untuk menanam pohon di Indonesia secara luas.

Baca Juga: Profil Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup yang Trending di Twitter: Biodata dan Karier

Tidak hanya itu, Hari Menanam Pohon Indonesia memberikan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui menanam pohon.

Hari Menanam Pohon Indonesia biasanya ada beberapa agenda yang disiapkan untuk menyambut dan merayakannya.

Tujuan awal dari Hari Menanam Pohon Indonesia untuk menyadarkan akan pentingnya pohon untuk kehidupan sehari-hari dan menjadi tumpuan paru-paru dunia.

Baca Juga: Cara Lapor Jika Seseorang Diduga Menggunakan Narkoba di Lingkungan Sekitarmu

Sejarah awal Hari Menanam Pohon Indonesia, berawal pada tahun 2007 tepatnya pada tanggal 28 November, ada Aksi Penanaman serentak Indonesia dan Pekan Pemeliharaan Pohon.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x