Anggaran BSU Masih Sisa, Kemnaker Siap Cairkan BLT Subsidi Gaji Akhir 2021, Simak Syarat Jadi Penerima

- 26 November 2021, 16:46 WIB
Pengumuman percepatan penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU akhir tahun 2021 di akun Instagram @kemnaker.
Pengumuman percepatan penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU akhir tahun 2021 di akun Instagram @kemnaker. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji akan dipercepat oleh Kemnaker akhir tahun 2021 ini. Hal itu seperti dikatakan via akun Instagram @kemnaker.

"Kementerian Ketenagakerjaan terus mempercepat penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) kepada Pekerja/Buruh tahun 2021," tulis akun Kemnaker dalam postingan, Kamis, 25 November 2021.

Selain perluasan wilayah, berupa BSU atau BLT Subsidi Gaji bisa diterima oleh karyawan atau pekerja yang juga berada di luar wilayah PPKM Level 3-4, Kemnaker juga menambah jumlah penerima.

Baca Juga: 4 Golongan Ini PASTI TIDAK LOLOS BSU Rp 1 Juta, Cek Status Terbaru Penerima BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Dengan meminjam data pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan, saat ini Kemnaker telah menyalurkan BSU kepada lebih dari 8,2 juta penerima.

Seperti diketahui, sebelumnya aturan penerima BSU adalah karyawan yang berada di dalam wilayah PPKM Level 3-4 saja

Kemnaker sudah memastikan ada tambahan sekitar 517.120 orang pekerja atau buruh yang jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Ini Masuk Daftar 1,6 Juta Penerima BSU Gelombang 2 Dapat Tanpa Cek Link BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Update Terbaru BSU 2021: Penerima BLT Subsidi Gaji Diperluas dan Penyaluran akan Dipercepat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network