BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bulan Ini Hanya Cair ke 5 Kriteria Ini, Cek Penerima BPUM via Login Eform BRI Tahap 3

- 26 November 2021, 13:49 WIB
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 1,2 juta bulan ini hanya cair ke 5 kriteria ini, cek penerima BPUM via login eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum.
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 1,2 juta bulan ini hanya cair ke 5 kriteria ini, cek penerima BPUM via login eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - BLT UMKM Rp 1,2 juta bulan November 2021 ini hanya untuk 5 kriteria saja, cek penerima BPUM via login Eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM merupakan salah satu program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu pelaku usaha mikro di Indonesia yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

BPUM masing-masing Rp 1,2 juta dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro yang memenuhi kriteria dan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Auto Masuk Rekening jika Dapat SMS Ini, Buruan Cek NIK KTP di Eform BPUM BRI Tahap 3

“Kita harapkan sekali lagi, itu dipakai untuk tambahan modal Bapak-Ibu semuanya untuk menambah barang dagangan yang ada,” kata Jokowi pada saat peluncuran program BPUM di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Senin 24 Agustus 2021.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menghimbau bagi para pelaku usaha mikro yang membuka dagangan, untuk tetap menataati protokol kesehatan selama berjualan.

“Pakai masker, jaga jarak dengan penjual dengan pembeli, sering cuci tangan, hindari kerumunan, jangan sampai hadir di kerumunan-kerumunan dan keramaian. Setelah nanti ada vaksinasi, silakan, kalau sudah keadaan normal, kita kembalikan normal lagi,” pungkas Jokowi.

Baca Juga: Alhamdulillah BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair, Cek KTP di Daftar Penerima BPUM November 2021 di Eform BRI Tahap 3

Sebagai informasi, presiden Jokowi hanya memberikan bantuan ini kepada 12,8 juta orang yang memenuhi kriteria.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x