Selamat 7 Juta Pemilik KTP Dapat BSU Rp 1 Juta, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

- 26 November 2021, 13:02 WIB
7 juta pemilik KTP dapat BSU Rp 1 juta, cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
7 juta pemilik KTP dapat BSU Rp 1 juta, cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /Laman Kominfo Lumajang

BERITA DIY - Selamat! 7 juta pemilik KTP yang memenuhi syarat akan mendapatkan BSU Rp 1 juta. Cek penerima bantuan yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji ini via WA BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menyalurkan BSU masing-masing Rp 1 juta kepada 7.163.043 penerima dari target 10,3 juta orang pada tahun 2021 ini.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima 8.283.364 data calon penerima BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Maaf! BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Hanya untuk Pemilik KTP Ini, Cek BSU Kapan Cair Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

"Data tersebut sudah mencakup penerima BSU melalui skema perluasan sebanyak 517.120 calon penerima," ujar Ida dikutip Berita DIY dari akun instagram resmi Kemnaker, @kemnaker pada 25 November 2021.

Sebagai informasi, sebelumnya Kemnaker hanya menyalurkan BSU kepada 8,7 juta penerima yang terdampak PPKM Level 4 dan level 3.

Namun pihaknya menambah daftar penerima sebanyak 1,6 juta orang dan memperluas cakupannya hingga di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Selamat Penerima BSU Rp 2,4 Juta Bisa Dapat Sejuta Lagi, Lapor ke Nomor Ini jika BLT Subsidi Gaji Tak Cair

Saat ini sudah ada lebih dari 7 juta pemilik KTP yang ditransfer BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp 1 juta hingga November 2021 dan akan terus dipercepat hingga akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network