Profil Junimart Girsang, Politisi PDIP yang Minta Maaf Usai Didemo Pemuda Pancasila atau PP

- 26 November 2021, 12:00 WIB
Profil Junimart Girsang, politisi PDIP yang minta maaf usai didemo Pemuda Pancasila atau PP karena pernyataannya.
Profil Junimart Girsang, politisi PDIP yang minta maaf usai didemo Pemuda Pancasila atau PP karena pernyataannya. /Dok. DPR RI.

BERITA DIY - Ketahui profil Junimart Girsang, politisi PDIP yang sampaikan permohonan maaf kepada Pemuda Pancasila atau PP setelah didemo.

Junimart Girsang, wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PDIP, menjadi perbincangan setelah 'bersinggungan' dengan ormas Pemuda Pancasila atau PP.

Kejadian bermula saat terjadi bentrokan antarormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila di Ciledug, Kota Tangerang. Bentrokan yang terjadi diduga akibat perebutan penguasaan lahan.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, 'The Professor' yang Resmi Jadi Pelatih Manchester United: Biodata, Karier, dan Prestasi

Melihat hal itu, Junimart Girsang pun mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera menertibkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang kerap terlibat bentrokan serta meresahkan masyarakat.

Pernyataan Junimart pun mendapatkan protes dari Pemuda Pancasila. Pihak PP pun sampai menggelar aksi untuk menuntut politisi dari PDIP tersebut untuk meminta maaf atas pernyataan yang dilontarkannya. Aksi tersebut dilakukan pada Kamis 25 November 2021 di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Merespon aksi terhadap dirinya, Junimart pun lantas menyampaikan permintaan maaf.

Baca Juga: Profil Lisa Blackpink yang Positif Covid-19, Ternyata Orang Thailand yang Menguasai Banyak Bahasa

"Namun, apabila saya dipersalahkan karena tanggapan itu, sebagai manusia beriman saya minta maaf kepada keluarga PP," kata Junimart dikutip dari Antara.

Menurut dia, sebenarnya PP tidak utuh membaca tanggapan dirinya terkait dengan insiden bentrokan ormas di Ciledug, Kota Tangerang dan hubungannya dengan Kemendagri.

Junimart menegaskan bahwa tidak ada pernyataan dirinya yang meminta Kemendagri membubarkan PP.

"Tidak ada pernyataan saya yang menyatakan agar Kemendagri membubarkan PP sebagai ormas yang berskala nasional," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x