Tujuh Juta Pekerja Sudah Dapat BSU Rp1 Juta per Orang: Cek 3 Link, BLT Upah Tak Cair Jika Terima Bansos Ini

- 26 November 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi: Sebanyak tujuh juta orang sudah terima BSU Rp1 juta, Menaker jelaskan BLT upah tak cair ke rekening bagi pekerja yang sudah terima bansos lain dari pemerintah.
Ilustrasi: Sebanyak tujuh juta orang sudah terima BSU Rp1 juta, Menaker jelaskan BLT upah tak cair ke rekening bagi pekerja yang sudah terima bansos lain dari pemerintah. /kemnaker.go.id

BERITA DIY – Sebanyak tujuh juta pekerja sudah dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp1 juta per orang hingga November 2021. Namun, BLT Upah tersebut tak akan cair ke rekening pekerja jika terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) selain BSU, maka dari itu bisa pastikan untuk cek di link resmi yang disediakan masing – masing bansos.

Melansir dari link resmi Kementerian Ketenagakerjaan, kemnaker.go.id, Kamis, 25 November 2021 pihaknya telah menyalurkan BSU kepada lebih dari tujuh juta pekerja, atau lebih rinci sebanyak 7.163.043 orang.

Hal itu berarti Kemnaker sudah hampir mendekati angka seratus persen untuk target penyaluran BSU di tahun 2021, yaitu 8,7 juta pekerja.

Baca Juga: Cairkan BSU Sekarang, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: 517 Ribu Karyawan Bakal Dapat BSU di 7 Provinsi Baru Ini, Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Baca Juga: Miliki 5 Ciri-ciri Ini, Pekerja Pasti Dapat BLT BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 6 November

Sementara itu, mulai November 2021 ini pihak Kemnaker akan memperluas penerima BLT Upah Rp1 juta per pekerja ke 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Langkah ini seiring dengan membaiknya level PPKM di Indonesia serta adanya sisa anggaran BSU Rp1 juta tersebut.

“Perluasan BSU ini kami lakukan untuk mengefektifkan sisa anggaran BSU tahun 2021, sehingga sisa anggaran ini dapat mendorong tercapainya target BSU sebagai upaya mitigasi dampak pandemi pada sektor ekonomi,” jelas Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah seperti dilansir dari kemnaker.go.id, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Maaf! BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Hanya untuk Pemilik KTP Ini, Cek BSU Kapan Cair Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x