Maaf Ya, Kamu Tak Bakal Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Jika Masuk 6 Golongan Ini

- 24 November 2021, 05:30 WIB
Orang yang tak bakal dapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta.
Orang yang tak bakal dapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Maaf ya, kamu tidak bakal menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta jika masuk ke dalam enam golongan karyawan yang memang tak diberi.

Pemerintah diketahui memperluas penyaluran bantuan subsidi gaji untuk 1,6 juta orang karyawan. Penyaluran dilakukan pada November dan Desember 2021.

Adapun, data calon penerima BSU subsidi gaji Rp 1 juta diambil dari daftar peserta BPJS Ketenagakerjaan. Data tersebut kemudian diseleksi oleh Kemnaker.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Rp 1 Juta Masuk Rekening jika Muncul Tanda Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjan

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair November 2021, Berikut Cara Cek Penerima BSU Lewat WA dan Link bsu.kemnaker.go.id

Baca Juga: Mudah! Cara Daftar BSU Tahap 6 November 1,6 Juta dan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kemnaker

Terdapat beberapa kriteria karyawan yang bisa menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta. Di antaranya karyawan harus bergaji di bawah Rp 3,5 juta sesuai yang dilaporkan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, bagi karyawan di wilayah UMP/UMK lebih tinggi dari Rp 3,5 juta, maka batasan gaji sesuai UMP/UMK yang dibulatkan seratus ribuan. Mereka masih berpeluang menjadi penerima BLT subsidi gaji.

BSU subsidi gaji ini diutamakan untuk karyawan yang bekerja di usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, serta perdagangan dan jasa (kecuali pendidikan dan kesehatan).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x