Profil Verawaty Fajrin yang Berpulang Hari Ini: Prestasi Bulutangkis saat Muda, Anak da Suami hingga Sakit Apa

- 21 November 2021, 13:27 WIB
Profil Verawaty Fajrin yang berpulang hari ini, mulai dari prestasi bulutangkis, suami hingga sakit apa sebelum wafat.
Profil Verawaty Fajrin yang berpulang hari ini, mulai dari prestasi bulutangkis, suami hingga sakit apa sebelum wafat. /Instagram @jokowi

BERITA DIY - Simak profil atau biodata Verawaty Fajrin yang berpulang hari ini, mulai dari prestasi bulutangkis, suami hingga sakit apa sebelum wafat.

Kabar legenda bulutangkis, Verawaty Fajrin berpulang, pada mulanya dikabarkan oleh Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna pada Minggu, 21 November 2021.

Menurut Agung, legenda bulutangkis Verawaty Fajrin merupakan pemain yang berjasa besar mengangkat prestasi bulu tangkis Indonesia di pentas dunia.

Baca Juga: Link Live Streaming 16 Besar Indonesia Masters Open Badminton 2021 Bali di MNCTV

"Innaalillaahi wa inna ilaihi rojiun. PBSI dan keluarga besar bulu tangkis Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin," ucap Agung melalui keterangan tertulis.

Verawaty Fadjrin yang merupakan mantan pemain yang sarat prestasi besar ini berpulang dalam usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru. Hingga akhir hayatnya, Vera meninggalkan suami Fadjriansyah Bidoein, seorang anak Fidyandini dan dua cucu.

Rencananya, jenazah Vera akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu siang, diberangkatkan dari rumah duka Kavling DKI Cipayung yang berlokasi di Jalan Durian Blok T 1 No. 23 RT 01 / 08, Cipayung, Jakarta Timur. Sebelumnya, almarhumah disalatkan di Masjid Al Islam, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Result Hasil Indonesia Masters 2021 dan Link Live Streaming

Sederet prestasi telah dibukukan Vera semasa membela skuad Merah Putih. Pada tunggal putri, mantan atlet kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1957 ini menjuarai Kejuaraan Dunia 1980 di Jakarta. Dia menjadi kampiun usai di final mengalahkan rekannya, Ivana Lie, 11-1, 11-3.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x