Profil Anwar Abbas, Waketum MUI yang Trending di Twitter karena Minta Indonesia Dibubarkan dan Alasannya

- 19 November 2021, 13:34 WIB
Profil Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sempat trending di Twitter karena pernyataannya ingin membubarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Profil Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sempat trending di Twitter karena pernyataannya ingin membubarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). /Tangkapan layar Youtube.com/ Realita Tv

BERITA DIY – Simak profil Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sempat trending di Twitter karena penyataannya tentang pembuburan MUI dan Indonesia.

Nama waketum MUI, Anwar Abbas sempet trending di Twitter karena pernyataannya tentang pembubaran MUI dan Indonesia yang salah diartikan oleh sebagian warganet dan membuat jengkel warganet.

Namun sebenarnya penyataan ini hanyalah sekadar analogi saja. Pernyataan ini bermula dari tanggapan Anwar Abbas pada pihak-pihak tak bertanggung jawab yang meminta MUI dibubarkan.

Baca Juga: Profil Dedi Mulyadi, Diprotes Mahasiswa Saat Bersihkan Pasar Rebo Purwakarta: Karier Politik dan Kontroversi

Permintaan ini datang setelah ada salah satu angota MUI yang terlibat jaringan kelompok teroris JI. Anwar Abbas pun mempertanyakan maksud, tujuan dan dasar para pihak mendesak pembubaran MUI.

"Atas dasar apa mereka minta supaya MUI dibubarkan, oh karena di MUI ada satu orang yang namanya Zain An-Najah yang terlibat JI, timbul pertanyaan JI itu apa, mungkin jawabannya JI itu sebuah kelompok yang ideologinya bertentangan dengan pancasila. Itu dugaan saya ya," kata Anwar Abbas dikutip dari kanal Youtube Realita TV, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: Profil Ismail Marzuki, Pahlawan Nasional yang Menjadi Google Doodle Hari Ini, 10 November 2021

Ia pun kemudian memberikan contoh akan meminta Indonesia dibubarkan apabila masih ada pihak-pihak yang mendesak pembubarn MUI. Anwar Abbas kemudian mempertegas bahwa adanya anggota MUI yang terlibat jaringan teroris bukan dasar untuk mendesak pembubaran MUI.

"Kalau begitu, kalau misalnya atas dasar itu mereka minta dibubarkan, maka saya minta Republik Indonesia dibubarkan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x