Bacaan Doa Hadoroh Yasin Saat Tahlil Singkat Arab untuk Orang yang Sudah Meninggal

- 18 November 2021, 19:00 WIB
ILUSTRASI - Doa hadoroh Yasin saat tahlil secara singkat Arab dan latin untuk orang meninggal, dan bisa dicoba hari ini, saat malam Jumat.
ILUSTRASI - Doa hadoroh Yasin saat tahlil secara singkat Arab dan latin untuk orang meninggal, dan bisa dicoba hari ini, saat malam Jumat. /PEXELS/Hebert Santos

BERITA DIY - Biasanya, sebelum membaca Surat Yasin dalam tahlil, ada doa hadoroh terlebih dahulu dalam prosesi berdoa untuk keselematan diri dan orang yang sudah meninggal.

Berikut doa hadoroh Yasin saat tahlil secara singkat Arab dan latin untuk orang meninggal, dan bisa dicoba hari ini, saat malam Jumat.

Dicuplik dari buku 'Misteri Surat Yasin' karya Syamsudin Noor, Surat Yasin mengandung 1000 berkat, 10 mukjizat, dan 40 khasiat. Lalu, barang siapa yang membacanya akan mendapat pahala 10 kali lipat.

Baca Juga: Cara Sholat Gerhana Bulan Serta doa Niat Khusuf dalam Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia

Selain untuk orang yang telah meninggal, Yasin juga bisa dibaca untuk diri sendiri agar rezeki dilapangkan dan segala urusan dimudahkan.

Dikutip dari islam.nu.or.id, berikut bacaan doa hadoroh Yasin yang dibaca sebelum saat tahlil:

اِلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ وَاَلِهِ وإِخْوَانِهِ مِنَ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَالأَوْلِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَالعُلَمَاءِ العَامِلِيْنَ وَالمُصَنِّفِيْنَ المُخْلِصِيْنَ وَجَمِيْعِ المَلَائِكَةِ المُقَرَّبِيْنَ، ثُمَّ اِلَى جَمِيْعِ أَهْلِ القُبُوْرِ مِنَ المُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ وَالمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الأَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا خُصُوْصًا إِلَى آبَائِنَا وَأُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَمَشَايِخِنَا وَمَشَايِخِ مَشَايِخِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَأَسَاتِذَةِ أَسَاتِذَتِنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِمَنْ اجْتَمَعْنَا هَهُنَا بِسَبَبِهِ شَيْءٌ لِلهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةُ

Artinya: "Untuk yang terhormat Nabi Muhammad SAW, segenap keluarga, dan saudaranya dari kalangan pada nabi, rasul, wali, syuhada, orang-orang saleh, sahabat, tabi'in, ulama al-amilin, ulama penulis yang ikhlas, semua malaikat Muqarrabin, kemudian semua ahli kubur Muslimin, Muslimat, Mukminin, Mukminat dari Timur ke Barat, baik di laut dan di darat, khususnya bapak kami, ibu kami, kakek kami, nenek kami, guru kami, pengajar dari guru kami, ustadz kami, pengajar ustadz kami, mereka yang telah berbuat baik kepada kami, dan bagi ahli kubur/arwah yang menjadi sebab kami berkumpul di sini. Bacaan Al-Fatihah ini kami tujukan kepada Allah dan pahalanya untuk mereka semua. Al-Fatihah."

Baca Juga: Bacaan Doa Walimatul Ursy untuk Pengantin Baru Pria dan Wanita Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x