Hore! 10 Juta Orang Dapat Bantuan hingga Rp 3 Juta, Begini Cara Daftar dan Cek Bansos PKH Tahap 4 Pakai KTP

- 17 November 2021, 15:08 WIB
10 juta orang dapat bantuan hingga Rp 3 juta, begini cara daftar dan cek bansos PKH Tahap 4 yang cair November 2021 pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id.
10 juta orang dapat bantuan hingga Rp 3 juta, begini cara daftar dan cek bansos PKH Tahap 4 yang cair November 2021 pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id. /Dok ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww

BERITA DIY - 10 juta orang bakal dapat bantuan hingga Rp 3 juta per tahun pada November 2021 ini, simak cara dapat dan cek Bansos PKH Tahap 4 pakai KTP di Aplikasi dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, pada November 2021 ini, pemerintah masih menyalurkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH Tahap 4.

Bansos PKH ini diberikan kepada 10 juta orang yang memenuhi kriteria dengan besaran bantuan mencapai Rp 3 juta per tahun.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu November 2021, Buruan Download Aplikasi Cek Bansos

Sebagai informasi, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyediakan sebuah layanan untuk cek online daftar penerima bantuan ini, yakni melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Selain itu, pemerintah juga mempersilakan masyarakat untuk menyanggah daftar penerima Bansos PKH maupun mengusulkan diri sendiri atau orang lain sebagai calon penerima bantuan ini, melalui Aplikasi Cek Bansos milik Kemensos.

Dengan demikian, masyarakat yang ingin dapat bantuan ini bisa melakukan pengusulan secara mandiri melalui Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Status Penerima Bansos PKH November 2021 Lewat Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran Bansos PKH Tahap 4 dilakukan melalui rekening Himpunan Bank Negara atau Himbara seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri serta agen penyalur PKH.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x