Jadwal SKB CPNS Dimulai Hari Ini 15 November 2021, Periksa Syarat dan Aturan Mengikuti Tes

- 15 November 2021, 13:10 WIB
ILUSTRASI - Simak syarat dan aturan SKB CPNS 2021 mulai hari ini.
ILUSTRASI - Simak syarat dan aturan SKB CPNS 2021 mulai hari ini. /PIXABAY/tjevans

BERITA DIY - Simak jadwal pelaksanaan SKB yang rencananya telah dimulai pada hari ini, lengkap dengan syarat dan aturan yang harus dilakukan atau dipenuhi oleh segenap peserta tes.

Bagi para peserta yang telah dinyatakan lolos dalam tes SKD beberapa waktu lalu harus segera kembali bersiap menjalani tes lanjutan. Salah satunya adalah dengan mengikuti tes SKB yang akan dilaksanakan mulai hari ini.

Pelaksanaan tes SKB sendiri memang telah diketahui jadwal pelaksanaannya. Hal ini diketahui berdasarkan surat resmi yang telah dirilis oleh BKN sebagai penyelenggara tes beberapa waktu yang lalu. 

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman SKD CPNS Tahap 2 Lewat sscasn.bkn.go.id, Serta Daftar Instansi yang Telah Rilis Hasil

Pelaksanaan SKB untuk para peserta CPNS 2021 ini sendiri nantinya akan dilakukan dalam 2 tahap yang berbeda. Pada tahap pertama sendiri rencananya akan mulai dilakukan hari ini hingga 28 November 2021.

Peserta yang telah memilih lokasi dan mendapatkan jadwal dalam pelaksanaan SKB CPNS 2021 ini maka dapat turut dalam tes tersebut. Namun terdapat beberapa syarat dan aturan yang harus dipenuhi.

Beberapa syarat dan aturan untuk para peserta yang akan mengikuti pelaksaan tes SKB memang telah dirilis oleh BKN. Adanya berbagai ketentuan ini untuk mengakomodir pelaksanaan agar tetap dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Kisi-kisi SKB Tes CPNS 2021 Usai Pengumuman SKD, Jadwal dan Link Download Sesuai Ketentuan BKN

Dalam pelaksanaanya, nantinya tes SKB akan terdapat beberapa aturan ataupun ketentuan yang harus dipenuhi oleh para peserta yang akan mengikuti. Salah satunya adalah terkait waktu pelaksanaan.

Para peserta tes SKB CPNS 2021 akan melakukan tes dengan menggunakan sistem Computer Asisted Tes atau disebut juga dengan CAT. Hal ini merupakan hal yang sama jika dibandingkan dengan pelaksanaan SKD yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x