Cara Download Sertifikat Vaksin via Chatbot WA Peduli Lindungi

- 12 November 2021, 20:30 WIB
ILUSTRASI: Cara download sertifikat vaksin Covid-19.
ILUSTRASI: Cara download sertifikat vaksin Covid-19. /ANTARA FOTO/Fransisco Coralio

BERITA DIY – Sertifikat vaksinasi sekarang bisa didownload melalui aplikasi WhatsApp (WA). Berikut cara download sertifikat vaksin via chatbot WA PeduliLindungi dengan lebih mudah dan cepat.

Sebagai informasi, Sertifikat vaksin merupakan tanda bukti bahwa seseorang sudah mendapatkan suntikan vaksin, di mana sertifikat tersebut dapat dilihat dengan mengakses aplikasi atau link PeduliLindungi.

Sertifikat vaksin berguna bagi masyarakat yang hendak melakukan aktifitas di ruang publik yang mewajibkan memiliki bukti vaksinasi atau menjadikanya sebagai salah satu persyaratan.

Baca Juga: Sekarang Naik KRL Tak Lagi Pakai Syarat Dokumen STRP,Bawa Sertifikat Vaksin dan Unduh Aplikasi Peduli Lindungi

Seiring dengan dibukanya beberapa sektor publik, seperti pusat perbelanjaan atau mal, tempat olahraga, hingga industri, sertifikat vaksin menjadi syarat penting sebelum masyarakat mengakses ruang publik tersebut.

Namun kini mengakses sertifikat vaksin tak perlu lagi repot mengakses halaman website Peduli Lindungi.

Hal ini karena Peduli Lindungi menyediakan alternatif cara lain bagi masyarakat yang kesulitan dalam mengakses laman Peduli Lindungi untuk mendownload sertifikat vaksin.

Cara tersebut ialah dengan mengirimkan pesan chatbot melalui WhatsApp Peduli Lindungi di nomor 081110500567.

Dilansir dari laman kemkes.go.id, untuk mengakses layanan chatbot ini, masyarakat bisa menghubungi WhatsApp Kemkes RI pada nomor 081110500567.

Masyarakat juga tak perlu khawatir untuk keamanan data, karena sebelum dapat mengakses sertifikat, masyarakat akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi dan kode OTP terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x