Cara Memperbaiki Data Sertifikat Vaksin yang Salah di PeduliLindungi

- 12 November 2021, 07:31 WIB
Berikut merupakan cara untuk memperbaiki data sertifikst vaksin Anda jika terdapat kesalahan pendataan di PeduliLindungi.
Berikut merupakan cara untuk memperbaiki data sertifikst vaksin Anda jika terdapat kesalahan pendataan di PeduliLindungi. /M Yuan Taufan Bahari /PrianganTimurNews

BERITA DIY - Berikut merupakan cara untuk memperbaiki data sertifikat vaksin Anda jika terdapat kesalahan pendataan di PeduliLindungi.

Sertifikat vaksin memang penting, terlebih beberapa aturan pemerintah dewasa ini mengharuskan masyarakat yang singgah atau brpergian disuatu tempat harus menunjukan sertifikat vaksin.

Proses untuk mendapatkan sertifikat vaksin tergolong mudah, cukup dengan mendaftar vaksin di aplikasi PeduliLindungi, kemudian Anda melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Update Aplikasi PeduliLindungi Kamu Agar Terhubung Layanan Chatbot WA Kemkes RI, Unduh Sertifikat Lebih Mudah

Selanjutnya sertifikat vaksin akan diperbaharui secara otomatis di aplikasi PeduliLindungi, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

Namun dalam perjalananya banyak yang mengeluhkan tentang data sertifikat vaksin yang salah, sehingga membuat kendala baru ketika melakukan kegiatan yang mengharuskan untuk memperlihatkan sertifikat vaksin.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan drg. Widyawati, MKM mengatakan masyarakat bisa menyampaikan kendala yang dihadapi melalui email [email protected].

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi, Hanya Perlu Menggunakan NIK

Jika mengalami ksalahan data, dapat mengirimkan email, berikut cara lengkapnya:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x