Cara Agar Masyarakat Terdaftar DTKS Kemensos dan Dapat Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Bulan November 2021

- 10 November 2021, 15:27 WIB
Ilustrasi program bantuan sosial bansos sembako BPNT Rp300 ribu Kemensos yang cair November 2021.
Ilustrasi program bantuan sosial bansos sembako BPNT Rp300 ribu Kemensos yang cair November 2021. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat yang ingin dapat bansos sembako BPNT Rp300 ribu dapat melakukan pendaftaran diri di aplikasi Cek Bansos pakai HP. Bansos sembako BPNT dijadwalkan cair bulan November-Desember 2021 dalam dua kali penyaluran.

Setiap bulannya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos sembako BPNT mendapatkan nominal bantuan Rp300 ribu di kartu sembako yang dapat dibelanjakan untuk kebutuhan pokok masyarakat.

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu adalah bantuan yang disalurkan dalam bentuk non tunai sehingga tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang melainkan hanya dapat digunakan untuk belanja di e-warong atau warung elektronik.

Baca Juga: Daftar DTKS Kemensos Agar Dapat Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu yang Cair Bulan November 2021 via Aplikasi

Masyarakat bisa dapat bansos sembako BPNT Rp300 ribu dengan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Meski demikian masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos belum tentu mendapatkan bansos sembako BPNT Rp300 ribu.

Hal ini dikarenakan selain daftar DTKS, masyarakat juga harus memenuhi syarat sebagai penerima bansos sembako. Namun, masyarakat yang terdaftar DTKS berpeluang besar untuk dapat bantuan sosial dari Kemensos lainnya.

Cara daftar DTKS Kemensos agar dapat bansos sembako BPNT Rp300 ribu di aplikasi Cek Bansos pakai HP adalah sebagai berikut:

Baca Juga: 2 Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Kemensos via Aplikasi dan Link cekbansos.kemensos.go.id

  1. Download aplikasi Cek Bansos di Play Store
  2. Buat akun baru atau user ID
  3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos
  4. Masuk menu Tanggapan Kelayakan
  5. Pilih menu Usul
  6. Lengkapi data pengusul untuk mendapatkan bansos sembako BPNT

Sebagai informasi, bansos sembako BPNT disalurkan sejak bulan Januari hingga Desember 2021 mendatang dengan nominal bantuan yang disesuaikan Kemensos dengan anggaran yang ada.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x