Perhatikan Sistem Ini Sebelum Wisata Ke Jogja: Berikut Penjelasan Tentang One Gate System

- 8 November 2021, 15:57 WIB
Jogja One Gate System merupakan sistem baru bagi wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta menggunakan bus pariwisata.
Jogja One Gate System merupakan sistem baru bagi wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta menggunakan bus pariwisata. /Tangkap layar Instagram.com/ @pariwisata.jogjakota

BERITA DIY – Pihak pemerintah Kota Yogyakarta (Jogja) mulai menerapkan sistem One Gate System untuk mengatur bus pariwisata yang memasuki wilayah Kota Jogja.

Sistem baru yang sudah dimulai sejak 23 Oktober 2021 tersebut akan mengatur sistem satu pintu untuk bus – bus pariwisata yang masuk ke Kota Jogja.

Hal tersebut dilakukan pemerintah untuk memastikan bahwa seluruh wisatawan sudah memenuhi ketentuan kebijakan PPKM sebelum melakukan wisata ke Kota Jogja.

Baca Juga: Cara Membuat dan Resep Gudeg Jogja Legit dengan Pembungkus Daun Jati untuk Porsi Mewah

Baca Juga: Jadwal Nonton Film The Medium di Bioskop: Jogja, Jakarta, Surabaya, dan Bandung Serta Harga Tiket

Baca Juga: Cara Membuat dan Perpanjang SKCK Online Lewat HP di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta

Tujuan dari sistem One Gate System ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelaku industri di Yogyakarta, serta mencegah kemacetan lalu lintas.

Pada penerapannya, seluruh bus yang masuk ke wilayah Kota Jogja harus memasuki Terminal Giwangan terlebih dahulu untuk mendapatkan izin.

Mulai dari bus besar, bus medium, dan bus kecil akan diperiksa dokumen kesehatannya, kemudian bagi yang lolos akan diberi stiker dan diarahkan ke lokasi parkir.

Baca Juga: Hore! Wisata Pantai Gunungkidul Sudah Boleh Dikunjungi, Wisatawan Cuma Perlu Pakai Aplikasi Ini Sebelum Masuk

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x