2 Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Kemensos via Aplikasi dan Link cekbansos.kemensos.go.id

- 8 November 2021, 19:36 WIB
Foto dokumentasi penerima bantuan sosial bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang cair November dan Desember 2021.
Foto dokumentasi penerima bantuan sosial bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang cair November dan Desember 2021. /Twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY - Cara cek masyarakat penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dari Kemensos yang cair bulan November dan Desember 2021 dapat dilakukan dengan dua cara pakai aplikasi atau tanpa aplikasi.

Cek Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos sembako BPNT Rp300 ribu dengan aplikasi dilakukan dengan unduh aplikasi Cek Bansos dan cara kedua adalah dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu adalah warga masyarakat yang sudah daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dengan cek aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id ditujukan untuk melakukan cek status penerima dan bantuan.

Baca Juga: Pakai Kartu Sembako Tanpa EKTP, Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Bulan November 2021 Cair di Agen Kemensos

Pendaftaran di DTKS Kemensos merupakan syarat penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu. Masyarakat bisa melihat status Keluarga Penerima Manfaat (KPM) apakah masuk daftar atau tidak.

Data DTKS digunakan sebagai rujukan menentukan penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang disalurkan sampai dengan bulan Desember 2021. Bantuan yang cair memiliki nominal Rp300 ribu perbulan.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu via aplikasi Cek Bansos Kemensos atau link online cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Sanggah KPM Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu yang Tidak Layak Agar Bantuan Dicabut Lewat Aplikasi

Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x