Profil Veronica Koman, Aktivias HAM Papua yang Baru Saja Mendapat Teror Ancaman di Kediaman Orang Tua

- 8 November 2021, 11:50 WIB
Profil Veronica Koman, aktivis HAM yang baru dapat teror ancaman di kediaman orang tuan dan kerabat.
Profil Veronica Koman, aktivis HAM yang baru dapat teror ancaman di kediaman orang tuan dan kerabat. /Instagram.com/@veronica_koman

BERITA DIY – Simak profil Veronica Koman, aktivis HAM yang baru saja mendapatkan teror ledakan benda tak dikenal di kediaman orang tuanya pada Minggu, 7 November 2021 siang.

Nama aktivis HAM Veronica Koman kembali diperbincangkan setelah sebelumnya mendapat kontroversi untuk mengembalikan beasiswa LPDP. Kini ia diduga mendapatkan teror berupa ledakan benda tak dikenal di kediaman orang tuanya.

Peristiwa ledakan benda tak dikenal ini terjadi pada Minggu, 7 November 2021 siang. Polisi pun langsung menggelar penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) yang terletak di daerah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Baca Juga: Profil Wiji Thukul, Penyair cum Aktivis yang Lahir 26 Agustus 1963: Karya dan Kisahnya Dihilangkan Orba

Tak hanya itu, Veronica Koman juga mendapatkan ancaman lain yang ditujukan kepadanya melalui kediaman kerabatnya yang kemudian dicek oleh tim Advokasi Papua, tim densus 88 dan Kepolisian Polres Jakarta Barat berisi bangkai ayam dan ancaman.

Berikut profil lengkap aktivis HAM, Veronica Koman yang diduga mendapatkan teror ledakan di kediaman orang tuanya, selengkapnya.

Veronica Koman lahir di Medan, 14 Juni 1988. Ia merupakan seorang pengacara dan aktivis HAM yang banyak berkiprah pada isu-isu pelanggaran HAM di Papua.

Menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Pelita Harapan jurusan Hukum Internasional mulai tahun 2007 hingga 2011. Ia kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjana hukum di Australian National University pada tahun 2017 dan mendapatkan beasiswa LPDP.

Baca Juga: Profil Munir Said Thalib: Aktivis HAM yang Getol Menolak RUU TNI, Begini Perjalanan dalam Perjuangannya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x