Tak Perlu Cek BLT UMKM 2021 Kapan Cair, Dapat Tanda Ini di Eform BRI Tahap 3 Bisa Ambil BPUM Rp 1,2 Juta

- 5 November 2021, 16:30 WIB
Tak perlu cek BLT UMKM 2021 kapan cair,, dapat tanda ini di eform BRI Tahap 3 bisa langsung ambil BPUM Rp 1,2 juta di bank.
Tak perlu cek BLT UMKM 2021 kapan cair,, dapat tanda ini di eform BRI Tahap 3 bisa langsung ambil BPUM Rp 1,2 juta di bank. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Tanpa perlu cek BLT UMKM 2021 kapan cair, pelaku usaha mikro yang dapat tanda khusus di eform BRI Tahap 3 bisa langsung ambil BPUM Rp 1,2 juta ke bank.

Saat ini tidak sedikit masyarakat yang menanyakan BLT UMKM 2021 kapan cair tanpa mengetahui mekanisme pencairan BPUM Rp 1,2 juta.

BPUM atau BLT UMKM merupakan program pemerintah yang diberikan ke pelaku usaha mikro yang terdampak covid-19 dalam bentuk dana hibah senilai Rp 1,2 juta per orang.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cuma Cair ke Orang yang Punya KTP Ini, Cek Namamu di Eform BPUM BRI Tahap 3

Bantuan ini disalurkan ke penerima yang belum pernah dapat BLT UMKM 2021 sebelumnya dan mendapatkan tanda khusus saat login ke eform BRI Tahap 3.

Berikut ini mekanisme penyaluran BLT UMKM atau BPUM Rp 1,2 juta yang pada tahun 2021 ini hanya diberikan ke 12,8 juta orang:

1. Pelaku usaha mikro mengajukan diri sebagai penerima di kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupatan/kota.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online, Syarat Dapat BLT Rp 1,2 juta, dan Cek Penerima BPUM November di eform BRI Tahap 3

2. Dinas yang membidangi koperasi dan UKM hanya bertindak sebagai lembaga pengusul melakukan pendataan dan mengusulkan data calon penerima ke Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x