Arti Istilah NNN Challenge atau No Nut November? Bahaya dan Manfaat Masturbasi atau Onani Bagi Kesehatan

- 1 November 2021, 19:00 WIB
ILUSTRASI - Istilah NNN Challenge atau No Nut November serta bahaya dan manfaat masturbasi atau onani juga punya kandungan manfaat kesehatan dari kegiatan seksual secara mandiri tersebut.
ILUSTRASI - Istilah NNN Challenge atau No Nut November serta bahaya dan manfaat masturbasi atau onani juga punya kandungan manfaat kesehatan dari kegiatan seksual secara mandiri tersebut. /PEXELS/cottonbro

BERITA DIY - Viral di Twitter mengenai istilah NNN Challenge atau kepanjangan dari No Nut November. Sebelum memulai tantangan itu di bulan November 2021, simak bahaya dan manfaat masturbasi atau onani bagi kesehatan manusia baik laki-laki maupun perempuan.

Tiap memasuki bulan November, NNN Challenge dikampanyekan untuk para lelaki agar tidak melakukan masturbasi atau onani dalam sebulan.

Dikhususkan kepada para laki-laki, NNN Challenge atau No Nut November mengimbau agar puasa dari masturbasi atau onani selama sebulan untuk kesehatan diri.

Baca Juga: Trending NNN #NoNutNovember di Twitter, Ini Penjelasan No Nut November, Aturan Main dan Menguji Masturbasi

Meski kampanye NNN Challenge baik, masturbasi atau onani juga punya kandungan manfaat selain ada bahaya yang tersimpan di dalam kegiatan seksual secara mandiri tersebut.

Dilansir dari insider.com, manfaat dari masturbasi adalah ketika para pelaku yang melakukan aktivitas seksual ini bisa menemukan rangsangan yang membuatnya orgasme.

Saat orgasme, kata Nicole Prause selaku ahli saraf yang fokus kepada perilaku seksual dan fisiologi dan pendiri perusahaan bioteknologi seksual Liberos, akan muncul hormon bernama endorfin yang dapat mengurangi rasa sakit.

Baca Juga: Apa Itu Masturbasi? Apa Manfaat Kesehatan dan Hukum Aktivitas Seksual Tersebut Menurut Islam

Tak hanya itu, orgasme saat masturbasi atau onani juga memunculkan hormon oksitosin, yang membantu mengatur stres, rasa sakit, ketakutan, dan kesejahteraan. Serta serotonin, yang mengurangi stres dan membantu menyeimbangkan suasana hati.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x