Apa Itu Hari Halloween? Simak Sejarah Perayaan 31 Oktober Hingga Hal yang Dilakukan untuk Merayakan

- 30 Oktober 2021, 19:30 WIB
ILUSTRASI - Hari Halloween 31 Oktober pengertian, sejarah, dan cara merayakan.
ILUSTRASI - Hari Halloween 31 Oktober pengertian, sejarah, dan cara merayakan. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Salah satu hari perayaan penting akan dirayakan pada 31 Oktober nanti hari itu adalah Hari Halloween, berikut merupakan sejarah perayaan dan hal yang dilakukan oleh masyarakat di dunia.

Pada tanggal 31 Oktober masyarakat seluruh dunia mengenal hari tersebut sebagai Hari Halloween. Adanya hari tersebut seringkali dihubungkan dengan berbagai macam hal-hal yang menyeramkan.

Tak hanya itu, bahkan Hari Helloween sendiri juga banyak dihubungkan dengan berbagai cerita masyarakat. Mitos-mitos menjadi subur dan diyakini oleh masyarakat akan terjadi dalam Hari Halloween tersebut.

Baca Juga: Sejarah Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Lengkap Bunyi Teks Ikrar Hasil Kongres Pemuda

Namun sebelum merayakan Hari Halloween yang akan jatuh pada esok hari atau 31 Oktober nantinya, alangkah lebih baik jika terlebih dahulu memahami berbagai hal yang berkaitan dengan perayaan hari tersebut.

Salah satu yang dapat diketahui sebelum nantinya merayakan Hari Halloween adalah dengan mengetahui sejarah perayaan hari itu. Mengingat selama ini sejarah perayaan hari tersebut masih muncul berbagai versi.

Padahal dalam beberapa catatan atau informasi yang berhasil dihimpun, perayaan Hari Halloween sendiri memiliki sejarah atau cerita yang cukup panjang hingga akhirnya dapat dirayakan oleh masyarakat seluruh dunia.

Baca Juga: Mengenal Hari Mantan Sedunia 30 Oktober, Ini Sejarah dan Cara Peringati Perayaan Ex Day

Lebih lanjut, perayaan Hari Halloween sendiri sebenarnya bukanlah perayaan yang baru ada atau baru muncul pada tahun-tahun belakangan ini. Melainkan perayaannya telah dilakukan ratusan tahun silam.

Perayaan Hari Halloween pertama kali dilakukan oleh masyarakat Eropa atau lebih tepatnya adalah masyarakat Celtic atau bangsa yang hidup di kawasan yang sekarang dikenal dengan negara Irlandia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah