Hore! Penerima BSU Ditambah 1,6 Juta, Cepat Cek Namamu di Daftar BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 28 Oktober 2021, 13:37 WIB
penerima BSU yang ditambah 1,6 juta dan cara cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker untuk dapat Rp 1 juta per karyawan.
penerima BSU yang ditambah 1,6 juta dan cara cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker untuk dapat Rp 1 juta per karyawan. /Instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY - Kabar bahagia untuk semua karyawan di Indonesia. Kini, penerima BSU ditambah 1,6 juta orang. Buruan cek namamu di daftar BLT Subsidi Gaji milik BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker.

Selain jumlah karyawan penerima BSU yang ditambah, pemerintah juga memperluas cakupan wilayah daerah yang menerima BLT Subsidi Gaji tahun 2021 ini.

Sebelumnya, sebagaimana diketahui, BSU 2021 hanya cair ke daerah yang terdampak PPKM Level 4 dan level 3 sesuai Inmendagri 22/2021 dan 23/2021.

Baca Juga: Cek BSU BLT Subsidi Gaji Cair BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Solusi jika Data Tak Muncul di Bank

Namun dengan adanya penambahan kuota penerima 1,6 juta orang tersebut, pemerintah akan memberikan BSU ke pekerja yang memenuhi syarat di seluruh Indonesia.

Syarat yang dimaksud masih sama dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, kecuali kerja di daerah yang terdampak PPKM Level 4 dan Level 3.

Perluasan penerima BSU ini dikarenakan masih ada dana tersisa lebih dari Rp1 triliun dari pagu yang disediakan.

Baca Juga: Cara Ambil BSU Rp 1 Juta di BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI TANPA Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta di November 2021, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x