Arti Mimpi Mandi di Tempat Terbuka dan di Kamar Mandi, Pertanda Baik atau Buruk?

- 25 Oktober 2021, 16:07 WIB
ILUSTRASI - Simak arti mandi di tempat umum atau terbuka beserta mandi di dalam kamar mandi. Apakah pertanda baik atau buruk?
ILUSTRASI - Simak arti mandi di tempat umum atau terbuka beserta mandi di dalam kamar mandi. Apakah pertanda baik atau buruk? /ILUSTRASI: PEXELS/pixabay

BERITA DIY - Simak arti mimpi mandi di tempat umum/terbuka dan di kamar mandi. Apakah itu menjadi pertanda baik atau buruk bagi yang memimpikannya? Baca tulisan ini sampai akhir untuk mengetahui maknanya.

Banyak orang yang menyebut bahwa mimpi adalah "bunga tidur". Namun, tak sedikit yang percaya bahwa apa yang dilihat orang ketika tidur di alam bawah sadarnya memiliki arti tersendiri yang akan terjadi di dunia nyata.

Berbagai macam mimpi bisa saja dialami oleh manusia. Salah satu yang paling sering terjadi adalah mandi di tempat terbuka ataupun di kamar mandi. Apakah ini memiliki arti tertentu? 

Baca Juga: 6 Bacaan Doa Sholawat Nabi Punya Keutamaan dan Sering Diamalkan: Fatih, Nariyah, Ibrohimiyah

Sebagai perkenalan, dikutip dari sleepassociation.org, mimpi dapat didefinisikan sebagai rangkaian sensasi, emosi, ide, dan gambaran yang terjadi secara tidak sengaja dalam pikiran seseorang selama tahap tidur tertentu. 

Meskipun belum ada yang benar-benar mengetahui alasan eksistensi mimpi, namun banyak tokoh agama, filsuf, dan ilmuwan yang coba menggali lebih dalam. Adapun ilmu yang memperlajari mimpi disebut dengan Oneirology.

Pada akhir abad ke-19, seorang ilmuwan Sigmund Freud mengembangkan bahwa mimpi bisa ditafsirkan melalui tulisannya berjudul "Interpretation of Dreams" tahun 1899.

Baca Juga: Bacaan Doa Rabiul Awal dan Artinya Untuk Sambut Momen Lahirnya Nabi Muhammad SAW

Dia percaya bahwa mimpi muncul karena adanya kecemasan dan keinginan manusia, yang seringkali berhubungan dengan obsesi atau ingatan masa lalu.

Dewasa ini banyak orang yang berpendapat bahwa orang melihat mimpi sebagai koneksi dengan pikiran bawah sadar manusia. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x