Cara Cek Nilai di sscasn.bkn.go.id dan Jadwal Pengumuman Terbaru Hasil SKD CPNS 2021

- 19 Oktober 2021, 18:16 WIB
Simak cara cek hasil SKD CPNS 2021 hari Ini dengan mudah di situs sscasn.bkn.go.id.
Simak cara cek hasil SKD CPNS 2021 hari Ini dengan mudah di situs sscasn.bkn.go.id. /Tangkapan layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 mengalami penundaan. Jadwal pengumuman hasil SKD CPNS tidak akan diumumkan hingga akhir Oktober ini.

Sebelumnya, pihak penyelenggara CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi intruksi lewat Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 pengumuman hasil SKD CPNS akan dilakukan pada 17-18 Oktober 2021.

Ternyata alasan pendundaan hasil pengumuman tersebut dikarenakan masih terdapat instansi yang membuka CPNS masih belum melaksankan ujian SKD.

Baca Juga: Alasan Pengumuman Seleksi SKD CPNS 2021 Hari Ini Ditunda, Berikut Prediksi Jadwal dari BKN

Baca Juga: Begini Cara Lihat Hasil Pengumuman Tes SKD CPNS 2021 dan Jadwal Lengkap dari BKN

BKN menginginkan agar hasil ujian SKD seluruh peserta dari berbagai instansi dan lembaga yang membuka CPNS akan diumumkan secara serentak.

Untuk tanggal pasti kapan jadwal pengumuman hasil SKD CPNS terbaru belum dirilis BKN, namun BKN menghendaki jika penundaan dicukupkan hingga November 2021.

Selain karena adanya wilayah yang belum atau sedang melaksanakan ujian SKD bagi peserta CPNS, BKN juga masih dalam proses pengumpulan data dari instansi atau lembaga yang telah menggelar ujian SKD.

Mengingat juga beberapa waktu lalu Indonesia mengalami ganggunan akses jaringan internet karena kabel JASUKA di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantam dan ruas Batam-Pontianak sedang dalam perbaikan.

Adapun peserta ujian SKD CPNS yang lokasi ujiannya berada di tilok perwakilan RI di luar negeri juga mengalami penjadwalan ulang tes.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x