Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Simak 5 Tips dan 10 Syarat agar Lolos Pelatihan dan Dapat Insentif

- 17 Oktober 2021, 07:14 WIB
ILUSTRASI - Ada 10 golongan yang diutamakan dapat Kartu Prakerja, dengan catatan mengikuti lima tips berikut supaya lolos gelombang 22.
ILUSTRASI - Ada 10 golongan yang diutamakan dapat Kartu Prakerja, dengan catatan mengikuti lima tips berikut supaya lolos gelombang 22. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 22 akan segera dibuka oleh pemerintah. Ternyata ada lima tips yang harus dilakukan beserta cek 10 syarat calon penerima agar lolos pelatihan dan dapat insentif Rp2,55 juta.

Program Kartu Prakerja menjadi bantuan andalan masyarakat luas lantaran kemudahan dalam mendaftar. Proses seleksi seluruhnya dilakukan secara online melalui laman prakerja.go.id.

Adapun hingga saat ini, Kartu Prakerja akan mencapai gelombang 22 yang akan dibuka secepatnya. Bagi peserta lolos berhak mengikuti pelatihan dan dapat uang insentif senilai Rp2,55 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Tidak Dibuka untuk Kamu jika Terdaftar di 3 Link Ini, Cek agar Insentif Cair

Gelombang 21 telah diumumkan tanggal 22 September 2021 lalu. Peserta yang dinyatakan sebagai penerima diharapkan segera membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari agar kepesertaan tidak hangus.

Sementara, gelombang 22 masih dinantikan bagi peserta yang tidak lolos atau masyarakat yang belum pernah mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Meski siapa saja dapat mencoba daftar Kartu Prakerja, ternyata ada setidaknya 10 syarat yang diutamakan menerima bantuan semi bansos ini, yaitu:

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja! Tak Perlu Daftar Gelombang 22 Bisa Dapat Rp10 Juta, Cukup Masukkan Nomor Ini

1. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP

2. Minimal usia 18 tahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x